Minggu, 17 November 2013

Beberapa Fakta Mengenai Wanita

Beberapa Fakta Mengenai Wanita

            Didalam kamus besar indonesia wanita diartikan sebagai perempuan dewasa. Disamping itu masih banyak sekali definisi atau gagasan untuk menggambarkan sosok wanita diantaranya seperti Hadist yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dan Tarmizi yaitu “wanita adalah saudara kandung laki-laki”. Ada juga pendapat dari beberapa tokoh diantaranya, “Wanita merupakan manusia yang mulia dan bernilai karena memiliki sifat kemanusiaan yang tinggi” pendapat dari Abdurrahman Umairah, kemudian “Wanita adalah pilar bangsa, tiang negara, sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad SAW tentang peran penting seorang ibu”
pendapat dari Abdullah Cholil, selanjutnya ada juga yang berpendapat bahwa “Wanita adalah penyempurna bagi laki – laki” pendapat dari Yusuf Al Qaradhawi, kemudian ada juga pendapat tentang definisi wanita yaitu “Wanita adalah suatu study yang menarik” pendapat dari Paul I. Wellman. Masih banyak lagi definisi-definisi mengenai wanita dari tokoh-tokoh terkemuka dunia lainnya.
            Jadi, wanita adalah seorang hamba yang diciptakan oleh Allah SWT dengan kelembutannya, kasih sayangnya yang tinggi, dan tentu saja dengan jiwa sosialnya yang tinggi pula yang kemudian dengan bermodalkan hal tersebut nantinya wanita akan menjadi pendamping seorang lelaki yang merupakan khalifah di muka bumi ini sehingga seimbang lah kehidupan seorang lelaki dan perempuan di dunia ini. Disamping itu semua, ternyata wanita adalah suatu subjek yang teramat sangat rumit dan sangat sulit pula untuk dipahami karakternya. Mengapa demikian, hal ini dikarenakan wanita merupakan sosok yang penuh perasa, sosok yang mudah sekali patah hatinya, sosok yang mudah sekali tersentuh jiwanya, oleh sebab itu jika kita membicarakan sosok wanita, maka itu akan menjadi suatu pembahasan yang sangat menarik.
            Dari berbagai pengalaman baik yang dilihat maupun yang didengar, ketika kita sedang mebicarakan wanita itu artinya kita sedang membahas suatu pembahasan yang amat sangat kompleks. Untuk itu tulisan ini dibuat agar dapat memaparkan beberapa fakta mengenai wanita yang diantaranya:
1.    Wanita sering sekali menutupi mengenai isi hatinya dan perasaannya.
Jadi, wanita itu adalah idividu yang sangat pintar dalam menutupi perasaannya, namun berdsarkan pengalaman, tidak semua wanita bersifat seperti ini tetapi sebagian besar bisa dikatakan demikian. Mengapa, hal ini dikarenakan ketika kita sedang bersama seorang wanita yang kelihatan sedih, tampak dari raut wajahnya bahwa ia sedang memiliki masalah dan ketika kita bertanya, “apa yang terjadi?”, kebanyakan dari mereka menjawab,” tidak apa-apa, aku baik-baik saja”. Setelah itu kita kembali bertanya, “ah, yang benar?” dan iya menjawab,”iya benar”. Serta kebanyakan dari mereka mencari-cari topik pembahasan lain untuk menghindari terungkapnya hal yang sesungguhnya menimpa si wanita tersebut. Ternyata ketika ditelusuri mengapa wanita suka sekali menyembunyikan isi hatinya dari orang lain khususnya laki-laki, yaitu dari beberapa sumber mengatakan bahwa, mereka melakukan hal demikian karena lebih baik memendam permasalahannya sendiri ketimbang diumbar-umbar kepada orang lain dan nantinya dikhawatirkan malah bukan memberikan solusi atau sekedar menjadi pendengar yang baik, malah akan berpura-pura empati dan menyebar luaskan permasalahannya, jadi lebih baik diam. Jadi, ketika kita berhadapan dengan sosok wanita bertipikal seperti ini alangkah baiknya jika memang kita benar-benar perduli akan wanita tersebut dan kita bermaksud ingin membantu dirinya jika dia tampak dalam kesulitan. Maka hal yang dapat kita lakukan ialah, coba telusuri relung hatinya dan masuk kedalam perasaannya dengan cara meyakinkan dirinya bahwa kita benar-benar perduli terhadap dirinya dengan sikap kita yang begitu perhatian dan kita meyakinkan dirinya bahwa kita adalah sosok yang tepat untuk mencurahkan isi hatinya dengan raut wajah kita yang tulus dan mencoba mendengarkan semua perkataannya dengan seksama dan memberikan pancaran tatapan yang tampak tulus dan penuh perhatian, dan biasanya jika hal ini kita lakukan kebanyakan dari mereka tidak sungkan mencurahkan isi hatinya.
2.    Wanita adalah sosok yang senang jika dipuji.
Berdasarkan pengalaman, > 80 persen wanita sangat senang jika dipuji dan >45 persen dari mereka pintar sekali menyembunyikan kegembiraan mereka kala dipuji, hal ini terutama ketika mereka dipuji mengenai fisiknya. Ketika seseorang memuji kecantikan seorang wanita, ada diantara mereka langsung secara spontan menampakkan kegembirannya dan langsung mengambil cermin atau melihat ke sebuah kaca nako dan mencoba menggeleng-gelengkan kepalanya Kekiri-kekanan untuk memastikan apakah mereka benar-benar tampak cantik atau tidak. Namun lagi-lagi ada populasi kecil dari mereka yang pintar menyembunyikan perasaan senangnya kala dipuji mengenai kecantikannya, biasanya mereka berkata, “ah, masa iya”atau , “biasa aja ah”. Naamun ketika kita tidak begitu fokus terhadap dirinya lagi, tampak guratan senyuman kecil diwajahnya. Itulah wanita.
3.    Wanita adalah sosok yang paling peka hatinya, untuk itu jangan pernah memberikan isyarat tertentu kepada wanita karena hal tersebut dikhawatirkan dapat memberi arti berbeda kepada wanita, misalnya isyarat senyuman. Lagi-lagi berdasarkan pengalaman, dengan kita senyum secara sembarangan kepada wanita itu justru akan memberikan arti yang berbeda kepada wanita tersebut. Contoh, ketika kita duduk dikafe dan didepan kita ada sekelompok wanita dan tidak sengaja terlontar snyuman dari bibir kita, dan hal tersebut dapat menjadi suatu hal yang baik atau berniai ibadah atau malah menjadi mala petaka. Hal tersebut akan menjadi baik jika wanita tersebut merasa kita tersenyum karena memang mencoba untuk ramah dan menjalankan sunnah atau sebaliknya dapat menjadi malapetaka ketika si wanita menganggap senyuman kita suatu isyarat bahwa kita sedang menggoda dirinya dan jadilah itu malapetaka bagi si pengumbar senyuman tadi. Jadi, berhati-hatilah dalam mengumbar senyuman kepada wanita.
4.    Wanita adalah sosok yang paling benci ketika fakta suatu keburukan tentang dirinya diungkap. Sudah kodrat wanita memiliki perasaan yang peka dan mudah tersentuh hatinya. Oleh sebab itu, apabila entah itu suatu gurauan atau hanya iseng ingin mengolok-olok wanita dengan keburukan atau kekurangan yang dimilikinya maka saran untuk anda berfikirlah 1000 kali untuk melakukan hal tersebut, karena jiak anda melakukan hal tersebut besar kemungkinan anda akan dilupakan oleh si wanita atau anda akan dibenci oleh si wanita tersebut.
5.    Diamnya seorang wanita dapat bermakna ganda.
Kadang sering kita dapati wanita yang tiba-tiba diam dan berubah sikapnya menjadi acuh tak acuh, tidak perduli lagi akan hal sekitar, dan lebih memilih diam daripada banyak komentar. Berdasarkan survey, ternyata jika kita mendapati wanita yang seperti ini maka banyak hal yang sedang dialaminya. Yang pertama, dia mungkin kecewa akan sesuatu dan memilih diam seperti poin pertama. Bisa juga dia sedang sakit dan tidak mau banyak komentar seperti poin pertama. Dan lebih ekstrim lagi, ternyata ada wanita diam dan tiba-tiba merubah sikapnya itu menandakan dirinya sedang ingin dimengerti, sedang ingin di pahami, dan juga sedang ingin diberi paerhatian khusus namun dengan cara berdiam diri. Inilh sifat wanita, dan kita wajib memahaminya.

Begitu banyak hal yang dapat diungkapkan mengenai gambaran dari sosok wanita, namun untuk saat ini hanya 5 poin ini saja yang dapat dipaparkan. Satu pesan untuk kita semua, marilah kita mencoba untuk lebih peka lagi terhadap sesuatu terutama mengenai perasaan wanita dan mencoba menjadi sosok yang dapat memberi kenyamanan baginya.
Didedikasikan untuk sosok terkasih dan mencoba menjadi orang yang lebih baik lagi dikemudian hari dengan lebih memahami perasaan dari wanita. Semoga bermanfaat.


4 komentar:

  1. jgn mncoba utk trlalu baik jga bg,krn itu lebih mnyakitkan !!!
    ada yg lbih mndingan diejek drpda dipuji tpi bhong *jdinya mksa bener -_-
    btw siapa nih "org terkasih",cuit cuiiiiiiiiit hahahhaha ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan terlalu baik, tapi mencoba untuk baik. untuk baik aja masih susah gmna mau jadi lebih atau terlalu baik. yang terkasih ituuuuuuuu.................. RAHASIA.

      Hapus
  2. klau mncoba baik,boleh2 aja,cuma liat cweknya dlu,krn brdsarkan survey stempat,bnyak loh cwek yg tiba2 suka sama cwok yg mngkin lebih mncoba baik sama dia.
    nah klau udah gtu,sanggup utk nerima cwek ituuu??? engga kan. mkanya itu lebih mnyakitkan.

    "Rahasia" nya pake caps lock -_-
    jdi pnasaran sama bebebnya si abg.huahaha

    BalasHapus
  3. yeee, baik mah jagn juga ngasih harapan dong. kok malah membahas sampai sejauh ini? waduhhh, jgn terlalu jauh dong.
    bebeb apa ni? kan salah terjemah lagi pasti.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...